4 Sept 2016

Cara Cepat Belajar Gitar dengan Otodidak

Cara Cepat Belajar Gitar dengan Otodidak - Bermain gitar bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu dan menyalurkan hobi musik, terutama yang suka musik.

Jika anda ingin tahu cara belajar gitar dengan sederhana, anda harus tahu betul kunci-kunci yang dipakai dan tahu betul teknik bermain gitar. Anda harus niat belajar bermain gitar, percuma saja kalau ingin belajar gitar tetapi tidak ada niat untuk belajar. Dengan niat yang ada pastinya akan membuat semangat dalam belajar bermain gitar, bahkan dengan cepat anda bisa bermain gitar sehari kalau dilandasi dengan niat dari hati kita.

Kemudian anda harus tekun belajar kunci-kunci yang ada pada gitar. Jika anda sudah mengerti chor-chord pada gitar anda bisa mengaplikasikannya lewat lagu yang sederhana hingga lagu yang sulit.

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Cara Cepat Belajar Gitar dengan Otodidak


Pelajari kunci gitar dasar
Tips Belajar Teknik Bermain Gitar
  • Dibutuhkan waktu tambahan untuk memiliki sentuhan yang baik di jari tangan anda dalam memetik senar gitar (tentunya 10 jam belajar tidaklah cukup). Ini adalah masalah pengulangan. Semakin sering anda melakukannya, maka semakin luwes pula jari-jari dan pergelangan tangan anda dalam menyesuaikan. Pelajari teknik-teknik memetik gitar dan fokuskan untuk mendapatkan suara yang anda inginkan dari gitar anda.
  • Usahakan untuk selalu memencet senar gitar sedekat mungkin dengan fret. Hal ini dapat meminimalisir suara berdengung dan membuat suara kord gitar terdengar lebih jelas dan bersih.
  • Agar suara senar gitar terdengar tegas, anda harus menekan senar gitar dengan kuat. Hal ini akan terasa cukup menyulitkan dan ujung jari-jari anda akan terasa sakit pada awalnya, namun lama-kelamaan ini tidak akan mengganggu lagi. Fokuskan saja pikiran anda untuk mendapatkan suara gitar yang baik.
  • Jari-jari anda mungkin akan lecet dan bubul, atau pergelangan tangan akan terasa kram. Jangan khawatir! Ini hanya proses penyesuaian tahap-tahap awal ketika belajar memainkan gitar. Jika rutin berlatih, maka dalam 3 – 4 minggu kemudian anda tidak akan merasakannya lagi. Memainkan gitar akan menjadi sebuah kebiasaan yang membuat anda merasa nyaman dan senang.


Semoga infromasi mengenai Cara Cepat Belajar Gitar dengan Otodidak ini bisa bermanfaat yah.

Wabillahi taufiq Wal Hidayah … Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ila ha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika … Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar

Post a Comment