31 Oct 2013

Cara Mempercepat Startup Booting Komputer Laptop

Cara Mempercepat Startup Booting Komputer Laptop – Laptop dan komputer adalah barang yang kini menjadi sangat vital perannya bagi kita manusia, apalagi bagi saya yang seorang mahasiswa, lpatop menjadi sebagai sebuah keharusan untuk saya miliki. Laptop yang memiliki kecapatan yang baik menjadi pilihan yang baik untuk kita gunakan, namun seringkali kita merasakan kalau proses startup atau booting kita lebih lama dari biasanya, hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor salah satunya karena terlalu banyak program yang terinstal di komputer maupun laptop. Nah ini-caranya.blogspot.com akan memberikan tips komputer Cara Mempercepat Startup Booting Komputer berikut caranya, silahkan disimak.

Cara Mempercepat Startup Booting Komputer:

  • Pertama-tama tekan START lalu ketikan msconfig lalu enter.

Cara Mempercepat Startup Booting Komputer Laptop

  • Akan muncul tab System Configuration seperti gambar di atas
  • Saya mematikan service yang cukup banyak, sobat pun bisa mendisable smua program tersebut, karena aplikasi dalam setiap laptop/komputer itu berbeda, sehingga harus disesuaikan dengan laptop/komputer masing2.
  • Aplikasi yang saya butuhkan agar berjalan saat komputer di jalankan adalah Esetdan Baidu, sehingga pada saat Startup, windows 7 saya tidak berat, tetapi tergantung jga ya, jika komputer mu banyak virus, bisa jadi lambat juga

Nah, cara ini sudah kok saya praktekan sendiri dan hasilnya memang sangat lumayan untuk mempercepat startup laptop. Ok, sekian dulu yah silahkan dipraktekkan Cara Mempercepat Startup Booting Komputer Laptop jangan lupa klik tombol like di bawah dan juga klik tombol tweett.

0 komentar

Post a Comment