8 Jun 2013

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca – Flashdisk yang tidak terbaca merupakan salah satu masalah yang sangat menggangu namun tenang gampang kok untuk memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, berikut ini caranya:


flashdisk
Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca:

1. Colok ke USB Lain
Yang pertama anda lakukan adalah mencolok ke usb lainnya. Cara ini untuk memastikan apakah masalah bukan berada pada port usb yang rusak. Kadang ada port yang rusak dan yang lainnya tidak. Dan ini bisa membuat flashdisk tidak terbaca atau terdeteksi.

2. Driver USB belum terinstal dengan benar
Ini kerap sekali terlupakan setelah instal windows. Atau pernah juga kejadian driver tiba-tiba tidak berfungsi dikarenakan virus. Untuk permasalahan ini kita harus menginstal kembali drivernya.

3. Disable Device Manager
Jika pada device manager keteranganannya disable sudah barang tentu flashdisk tidak terbaca atau terdeteksi. Jadi untuk mengakalinya cukup klik kanan pada My Computer > properties > pilih tab hardware > device manager. Klik tombol (+) untuk membuka disk drive yang ada, kemudian pada drive yang ada tanda silang merah klik kanan kemudian pilih enable.

4. Menggunakan Software
Kalau cara diatas tidak ada yang berhasil terpaksa dengan menggunakan software. Software yang digunakan namanya Super Stick Recovery Tools.
Cara menggunakan Super Stick Recovery Tools :
• Download softwarenya
• Colokkan flashdisk
• Jalankan software maka akan lansung mendeteksi device driver usb flashdisk
• Selanjutnya klik Update.
• Tunggu proses penggantian drivernya selesai dan flashdisk bisa digunakan kembali


Bagaimana, mudah bukan Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca semoga artikel cara ini bisa bermanfaat buat para pembaca yah.

2 komentar:

  1. sepertinya artikel agan sangat membantu sekali dan artikel agan sama bahasannya tentang trik memperbaiki USB Flashdisk tidak terbaca walaupun artikel saya masih terlalu sedikit, sekali lagi Thank you gan atas artikelnya

    ReplyDelete