3 Apr 2013

Cara Memilih Makanan dan Minuman Kemasan yang Baik


Cara Memilih Makanan dan Minuman Kemasan yang Baik - Cara Memilih Makanan dan Minuman Kemasan yang Baik, bagaimana caraya ketika kita kan membeli produk minuman ataupun makanan yang baik, agar kita tak salah pilih, berikut caranya:

Cara Memilih Makanan dan Minuman Kemasan yang Baik
1. Pilihlah produk minuman yang tidak memiliki banyak gelembung kecil udara di dalam kemasannya. Karena gelembung udara bisa menjadi indikator bahwa kemasan minuman tersebut terbuat dari bahan yang murah dan tidak berkualitas baik.

2. Untuk minuman dari kotak karton, seperti susu, teh, atau jus buah, pastikan mereka dibungkus dengan menggunakan kemasan tetrapak. Mengapa? Karena kemasan tetrapak telah mengalami proses pensterilan yang terpisah antara bahan dan kemasan, sehingga dapat menekan risiko pencemaran oleh zat tertentu. Selain itu, produk dengan kemasan tentrapak mampu bertahan selama 8-12 bulan setelah tanggal produksi, meski tanpa disimpan di dalam lemari pendingin sekalipun. Cara Memilih Makanan dan Minuman Kemasan yang Baik

3. Hindari meletakkan minuman kemasan (terutama untuk kemasan dari plastik) kita di tempat yang bisa terpapar sinar matahari atau panas dalam waktu yang lama. Sebab peningkatan suhu dapat membuat monomer lebih cepat melakukan pencemaran pada minuman dan mengganggu fungsi estrogen kita.

4. Pastikan bentuk kemasan minuman yang kita beli tidak penyok. Sebab bentuk yang tidak sempurna bisa mengartikan produk tersebut sering terpaparan panas dalam waktu yang lama. Cara Memilih Makanan dan Minuman Kemasan yang Baik

5. Kalau bisa, pilihlah produk dengan kemasan yang terbuat dari botol gelas berkualitas tinggi.

6. Terakhir, selalu perhatikan tanggal kadaluarsa produk terlebih dahulu sebelum membelinya.

Nah, itulah cara mudah dalam Cara Memilih Makanan dan Minuman Kemasan yang Baik. Semoga bisa bermanfaat yah sobat.

1 komentar:

  1. Makasih untuk kumpulan caranya...
    Kunjungan balik yah ke situs ku Kemasan Makanan

    ReplyDelete