10 Feb 2013

Cara Membakar Lemak di Tubuh dengan Cepat


Cara Membakar Lemak di Tubuh dengan CepatLemak di tubuh baik pada pria maupun wanita, erupakan suatu masalah yang sangat menggangu, sehingga banyak sekali pastinya pria dan wanita yang sangat ingin menghilangkan lemak di tubuh mereka tersebut, nah berikut cara membakar lemak dengan cepat:
Membakar Lemak
Cara Membakar Lemak di Tubuh dengan Cepat
1. Maksimalkan latihan beban
Cara membakar lemak di tubuh dengan cepat yang pertama yaitu maksimalkan latihan beban.  Meski diharapkan pembakaran kalori tetap berlangsung saat sedang santai, bukan berarti aktivitas fisik boleh ditinggalkan sama sekali. Olahraga tetap harus dilakukan, namun sebaiknya latihan beban diberi porsi lebih banyak dibanding latihan kardio seperti jogging atau bersepeda.

2. Membakar Lemak dengan gabungkan latihan beban dan kardio
Melatih jantung dan otot secara bersamaan dalam satu sesi akan meningkatkan efek pembakaran yang terjadi hingga 30 menit setelah berolahraga. Latihan kardio membuat pasokan oksigen ke dalam tubuh meningkat, lalu dengan sendirinya pembakaran kalori akan meningkat.

Sebuah penelitian yang dimuat di The Journal of Strength and Conditioning Research menunjukkan, latihan kardio yang dilakukan di tengah-tengah sesi memberikan efek metabolis yang bertahan lebih lama setelah berolahraga.

3. Latihan interval untuk membakar lemak
Prinsip dari latihan interval adalah melakukan olahraga berat dalam waktu yang singkat, untuk mendapatkan efek yang sama dengan latihan ringan yang dilakukan dalam durasi lebih lama. Sebuah penelitian menunjukkan, latihan interval yang terdiri dari sprint atau lari cepat yang diselingi jalan kaki selama total 2 menit akan menghasilkan pembakaran yang sama dengan jogging santai selama 30 menit. Menariknya lagi, efek pembakaran setelah olahraga akan bertahan lebih lama.

4. Jangan lupakan peregangan
Kelihatannya sepele, tetapi peregangan tidak hanya bertujuan untuk melemaskan otot biar tidak cedera. Sebuah penelitian di The Journal of Strength and Conditioning Research menunjukkan, olahraga yang didahului peregangan yang benar akan menghasilkan total pembakaran energi yang lebih besar dibanding tanpa peregangan.

Nah, sekianlah cara membakar lemak di tubuh dengan cepat, silahkan dicoba yah. Semoga berhasil.

0 komentar

Post a Comment