23 Dec 2012

Cara Menghilangkan Komedo secara Efektif


Cara Menghilangkan Komedo secara Efektif Komedo di wajah pasti sangat menjengkelkan, karena dapat merusak penampilan kita, nah kali ini Ini-Caranya akan berbagi informasi mengenai cara menghilangkan komedo. Berikut cara-caranya:
Cara Menghilangkan Komedo secara Efektif
CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA EFEKTIF:
1. Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan uap
Hadapkan wajah Anda di atas mankok atau wadah yang berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah, tutup kepala Anda dengan handuk untuk mendapatkan uap yang maksimal. Uap tersebut akan membuka pori-pori kulit yang tersembat. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

2. Cara menghilangkan komedo dengan kulit jeruk
Campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental, setelah itu kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tempelkan di daerah wajah yang terdapat komedo, biarkan hingga satu malam lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan putih telur
Kocok putih telur kemudian tambahkan 2 sendok makan madu segar lalu poleskan pada hidung atau wajah secara merata. Tunggu hingga menjadi kering selama ± 20-30 menit setelah itu bilas dengan air hangat, untuk hasil yang maksimal sebaiknya dipakai 1 minggu 2 kali.

4. Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area hidung yang berkomedo. Lidah buaya ini berfungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit.

5. Cara menghilangkan komedo dengan air garam
Garam berguna untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, dengan kata lain akan membantu mengurangi komedo. Mungkin cara ini agak aneh tapi jangan remehkan cara yang satu ini karena cara ini juga ampuh menghilangkan komedo. Caranya dengan mencuci wajah Anda sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang telah tercampur dengan garam.

Itulah cara menghilangkan komedo secara efektif yang dapat anda coba. Dan jangan lupa berdoa agar komedo anda cepat hilang.

0 komentar

Post a Comment