27 Dec 2012

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam


Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam  - Cara mengatasi kulit kering dan kusam dapat dilakukan untuk mengatsi berbagai masalah kulit kering lainnya pada wajah, kaki, tangan, atau bagian tubuh lainnya. Bahkan pada bagian yang parah anda dapat melihatnya seperti bersisik, oleh karena itu cobalah beberapa tips mudah mengatasinya dengan bahan alami berikut ini:
Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

CARA MENGATASI KULIT KERING DAN KUSAM:
Salah satu penyebab kulit kering ialah terjadinya dehidrasi sehingga kulit kekurangan cairan. Atau dapat juga terjadi karena AC (pendingin ruangan) yang digunakan tidak sesuai dalam pengaturan suhu yang mengakibatkan kulit kering karena kehilangan kelembabannya.

Untuk mencegah kekeringan pada kulit maka anda harus menjaganya pertama kali ialah dari dalam tubuh. Seperti memperbanyak asupan air putih segar dan buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin A dan vitamin C. Buah-buahan tersebut contohnya ialah apel, pisang, pepaya, stroberi, jeruk, mangga, kiwi dan buah lainnya.

Selain mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A dan C, anda juga sebaiknya memakan makanan yang mengandung Vitamin E. Fungsi vitamin E ialah untuk menjaga kelembaban, menyegarkan, dan mengencangkan kulit. Untuk memenuhi vitamin E ini anda dapat memilih makanan berbahan dasar kacang-kacangan yang mudah didapat.

Untuk cara mengatasi kulit kering dan kusam dari luar maka oleskan moisturizer pada kulit wajah dan sekitarnya. Untuk kulit normal maka gunakan moisturizer jenis lotion, sedangkan untuk kulit kering gunakan pelembab jenis cream. Bagi anda yang mengalami masalah bibir kering maka anda dapat menggunakan lip balm yang bersifat emolin.

Nah, itulah cara mengatasi kulit kering dan kusam, semoga bermanfaat yah.

4 komentar:

  1. Untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan Hand and Body Marina Natural Extra Moisturizing :)

    ReplyDelete
  2. selain itu juga pada malam hari gunakan serum dan night cream yang berfungsi untuk memberikan nutrisi dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit sumber: tips wajah mulus

    ReplyDelete
  3. thanks informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-sehat-mata-softgel/

    ReplyDelete